BRI rilis fitur "LOA" yang bisa cairkan limit kartu kredit ke rekening
Fitur Loan On App juga menawarkan berbagai keunggulan.
Jakarta (ANTARA) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merilis fitur Loan On App (LOA) Kartu Kredit BRI di super app BRImo, yang memungkinkan pemegang kartu mencairkan dana tunai dari limit kartu kredit ke rekening tabungan.
Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan bahwa fitur ini telah menjadi strategi perseroan untuk memberikan alternatif solusi finansial yang cepat dan praktis bagi nasabah.
“Sebagai bagian dari strategi BRI memperluas akses pembiayaan secara digital, fitur Loan On App kami hadirkan untuk memberikan fleksibilitas bagi nasabah dalam mengelola keuangan dengan lebih mudah dan cepat. Peluncuran fitur ini sekaligus menegaskan komitmen BRI dalam menghadirkan layanan finansial digital yang relevan dan adaptif melalui super app BRImo,” kata Agustya.
Melalui fitur ini, nasabah dapat memindahkan dana tunai hingga 50 persen dari sisa limit Kartu Kredit BRI atau maksimal Rp75 juta, yang akan langsung ditransfer ke rekening tabungan BRI yang telah terdaftar di BRImo.
Dana yang dicairkan akan dikonversi menjadi cicilan tetap bulanan, sehingga membantu nasabah dalam mengelola arus kas secara lebih terencana.
Fitur Loan On App juga menawarkan berbagai keunggulan. Selain, proses pengajuan yang mudah, suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif mulai dari 0 persen.
Nasabah juga memiliki fleksibilitas untuk menentukan tenor cicilan hingga 36 bulan, dengan skema cicilan ini memudahkan perencanaan keuangan bulanan nasabah secara terukur.
Dengan menggabungkan proses digital yang seamless, suku bunga yang bersaing, serta fleksibilitas tenor cicilan, perseroan memandang bahwa fitur Loan On App menjadi jawaban bagi nasabah yang membutuhkan pencairan dana dalam waktu singkat tanpa harus melalui proses pengajuan pinjaman konvensional, dengan cukup memanfaatkan limit kartu kredit.
Adapun, tipe kartu kredit yang dapat mengajukan Loan On App di BRImo tersedia dalam berbagai pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya hidup masing-masing nasabah, mulai dari kartu dengan fitur belanja harian, hingga kartu dengan keistimewaan untuk perjalanan dan gaya hidup premium.
Jenis-jenis kartu tersebut, antara lain BRI Touch, BRI Easy Card, BRI Mastercard Platinum, BRI JCB Platinum, BRI Wonderful Indonesia, BRI World Access, BRI Visa Infinite, dan BRI Business Card.
Selain kemudahan akses, proses pengajuan Loan On App juga dirancang dengan memperhatikan aspek keamanan data nasabah.
Pengajuan hanya dapat dilakukan oleh pemegang kartu utama (basic), sebagai langkah untuk memastikan bahwa data pribadi nasabah tetap terlindungi.
Kebijakan ini sejalan dengan komitmen BRI dalam menerapkan praktik perbankan digital yang aman, terpercaya, dan berorientasi pada perlindungan konsumen.
Fitur ini sudah tersedia di aplikasi BRImo versi 2.85.0 dan dapat diakses langsung melalui menu “Kartu Kredit”. Selanjutnya, nasabah dapat memilih menu “Loan On App (LOA)”, lalu klik “Ajukan Sekarang” untuk melanjutkan proses pengajuan.
Pilih jenis kartu kredit yang akan digunakan sebagai sumber dana pendebetan Loan On App. Isi formulir pengajuan dengan melengkapi nominal pinjaman, tenor cicilan, serta rekening tujuan pencairan dana.
Nantinya, BRImo akan menampilkan simulasi pinjaman. Setelah meninjau, beri persetujuan pada syarat dan ketentuan, lalu klik “Kirim Pengajuan” dan pengajuan berhasil dikirim.
Apabila disetujui, dana tunai akan dicairkan ke rekening tabungan BRI yang telah dipilih dalam waktu 1×24 jam, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Baca juga: BRI pastikan keandalan e-channel dan AgenBRILink selama libur panjang
Baca juga: Liburan tenang, BRImo siap layani kebutuhan transaksi finansial kapan saja
Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2025
Dilarang keras mengambil konten, melakukan crawling atau pengindeksan otomatis untuk AI di situs web ini tanpa izin tertulis dari Kantor Berita ANTARA.
Recent Comments