Viral Livin' Mandiri Error, Manajemen Minta Maaf
Jakarta, CNN Indonesia —
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk meminta maaf kepada nasabah atas gangguan pada layanan Livin’ by Mandiri.
Perseroan menjelaskan eror yang terjadi pada aplikasi tersebut karena tengah melakukan pemeliharaan sistem.
“Nasabah yang terhormat, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini kami sedang melakukan pemeliharaan sistem,” tulis pengumuman Bank Mandiri dalam website resminya, Selasa (1/10).
Perseroan menyebut selama proses itu berjalan akan ada beberapa layanan terganggu. Namun, Bank Mandiri memastikan seluruh dana dan transaksi para nasabah aman.
“Kami pastikan seluruh dana dan transaksi Anda pada saat pemeliharaan ini akan tetap aman,” tulisnya.
Kini, Livin’ by Mandiri kembali normal. CNNIndonesia.com mencoba log in pada pada pukul 15.00 WIB dan melakukan transaksi transfer uang. Semuanya berjalan lancar.
Sekitar dua jam lalu, gangguan Livin’ error sempat trending di media sosial X, dulunya Twitter. Para nasabah Bank Mandiri mengeluh mereka tidak bisa bertransaksi seperti mengirim uang maupun membayar via QRIS lantaran Livin’ error.
Pukul 14.50 WIB, akun resmi Bank Mandiri di X, yakni @mandiricare, mengumumkan layanan Livin’ telah kembali normal. Jika aplikasi itu masih eror, Mandiri menyarankan untuk mencoba lagi secara berkala, serta memastikan jaringan internet stabil.
“Mohon mencoba kembali secara berkala dengan pastikan sudah melakukan force close/paksa henti aplikasi dan pastikan untuk jaringan yang digunakan stabil (tidak menggunakan wifi),” tulis @mandiricare.
Nasabah juga diimbau menjaga kerahasiaan data perbankan seperti PIN, CVV, OTP, serta jangan sampai kartu debitnya berpindah tangan.
“Untuk kemudahan transaksi kapanpun dan di manapun dapat dilakukan melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Semoga proses kedepannya berjalan lancar,” pungkas BUMN tersebut.
(pta/pta)
Recent Comments